Cara Mengunci Aplikasi Di Android

Cara Mengunci Aplikasi Di Android

Sebagai satu-satunya pengguna perangkat Android, biasanya tidak perlu mengunci aplikasi tertentu di atasnya. Jika Anda memang menyerahkan ponsel Anda secara teratur, misalnya kepada anak-anak sehingga mereka dapat memainkan sesuatu seperti Angry Birds atau apa pun kegemaran terbaru pada perangkat, maka Anda mungkin ingin mengaktifkan penguncian aplikasi.

Ada banyak alasan mengapa Anda ingin melakukannya tetapi tiga yang utama adalah sebagai berikut: mengunci toko untuk menghindari pemasangan atau pembelian aplikasi, mengunci pengaturan untuk melindungi mereka dari perubahan dan mengunci aplikasi yang tidak cocok untuk orang lain.

Bagaimana Cara Mengunci Aplikasi di Android?

Avast di sisi lain menambahkan fitur perlindungan dan keamanan ke perangkat termasuk antivirus, pemblokiran tautan yang terinfeksi malware atau manajer privasi. Berikut cara membuat dan menggunakan profil Terbatas Android. Jangan mengharapkan beberapa varian antara versi Android lainnya, tetapi langkah-langkahnya harus cukup mirip.
Buka Pengaturan Android, lalu navigasikan ke Pengguna.

Ketuk pada + Tambahkan pengguna atau profil.

Saat diminta, pilih Profil terbatas. Profil terbatas baru akan dibuat untuk Anda.
Pada profil yang baru dibuat, ketuk Profil Baru untuk mengubah nama sesuai keinginan Anda untuk diubah namanya. Misalnya, menamainya menjadi Guest Terbatas . FYI, Anda bisa menamainya sesuatu yang lebih bagus.




Di bawah Profil Baru, Anda akan melihat daftar aplikasi dan game yang tersedia di perangkat Android Anda. Secara default semuanya tidak aktif - berarti tidak ada aplikasi atau game yang muncul di layar New Profile atau laci aplikasi.

Pilih aplikasi atau game apa pun yang Anda akan mengizinkan Profil Baru ini untuk melihat, menggunakan atau memiliki akses. Ingat, apa pun yang Anda nyalakan (di bawah Profil Baru) ini, semua aplikasi dan permainan yang dinyalakan tidak akan memiliki kredensial, info masuk, dan data yang disimpan.

Setelah selesai, kembali ke layar utama. Untuk mengaktifkan profil Terbatas yang baru saja Anda buat, pada layar beranda Anda, geser ke bawah dari atas layar untuk menurunkan Pusat Kontrol.

Temukan ikon profil , yang terletak di paling kanan atas jendela Pusat Kontrol . Ketuk itu.

Di bawah jendela Pusat Kontrol Pengguna, Anda akan melihat akun utama Anda , Tamu dan profil Dibatasi yang baru dibuat (jika Anda menamakannya Tamu Terbatas - lihat langkah # 4 di atas , maka yang akan Anda lihat di sini adalah Tamu Terbatas ). Ketuk pada profil Terbatas yang baru dibuat untuk mengaktifkan profil Terbatas Android.

Dengan mode Android Guest, profil Guest dan profil Restricted, jangan khawatir ketika Anda perlu meminjamkan perangkat Android Anda (Smartphone atau Tablet atau apa pun) kepada siapa pun (tentu saja kepada orang yang Anda kenal!) Tanpa takut privasi Anda akan diserang atau beberapa rahasia yang Anda miliki di Android, ditemukan.

Jika anda sudah tahu cara mengunci aplikasi android, maka anda tidak akan lagi takut akan handphone anda di pinjam siapa pun. Karena mengunci aplikasi itu cukup mudah jika anda sudah tahu caranya. Jika anda masih belum tahu cara menggunakannya, maka akan menjadi sulit bagi anda. Jadi anda harus memahami dengan betul isi artikel ini, jika anda ingin mengunci aplikasi anda.  

Demikianlah Artikel tentang Cara Mengunci Aplikasi Di Android semoga bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengunci Aplikasi Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel