Fakta Penting Asupan dan Pantangan Ibu Hamil

 Fakta Penting Asupan dan Pantagan Ibu Hamil

Menjaga kesehatan saat hamil tentu sangat penting selain menjaga ibu tapi juga menjaga calon bayi anda, namun banyak ibu hamil sekarang yang susah menjaga kesehatan yang justru akan membahayakan calon anak anda, banyak pantang baik makanan, minuman bahkan lainnya yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil bahkan tidak di sadari.

Memiliki anak yang sehat dan cerdas tentu menjadi dambaan semua ibu, pasalnya makanan serta minuman yang ibu konsumsi akan mempengaruhi kesehatan serta kecerdasan calon bayi maka menjaga pola makan serta makanan yang di konsumsi adalah hal yang sangat penting, Sebagai seorang ibu tidak bisa mengabaikan begitu salah masalah ini jika tidak ingin calon bayi anda menjadi tidak sehat, Lantas bagaimana cara menghindari makanan yang tidak boleh di konsumsi serta makanan yang baik di konsumsi ibu hamil langsung aja di simak mom.

Makan yang harus di hindari ibu hamil

Keju Lembut

Mengkonsumsi keju lembut seperti keju biru,keju denmark,keju susu kambing,roquefort dll bisa memberi dampak buruk bagi ibu dan calon bayi karena kemungkinan di dalam keju tersebut mengandung bakteri listeria yang menyebabkan infeksi jadi jangan mengkonsumsi keju ya mom.

Daging dan Ikan

Perlu di waspadai ya mom jika ingin mengkonsumsi daging dan ikan pastikan untuk daging sudah dimasak dengan matang namun jika daging masih terlihat warna merah muda perlu diwaspadai karena daging yang kurang matang mengandung bakteri toxoplasma yang bisa mengakibatkan infeksi kewaspadaan juga berlaku pada ikan yang di asapi dan di simpan di pendingin hindari makan sosis, salmon asap, tuna asap dan olahan lainnya jika pengolahannya tidak benar-benar matang

Ikan Tinggi Merkuri

Mengkonsumsi ikan memang baik untuk ibu hamil namun bayak jenis ikan yang harus mom hindari seperti til-fish, mackareel dan ikan hiu wajib di hindari ya mom.

Sushi Mentah

Banyak olahan sushi yang tidak mengunakan bahan mentah dan tidak melalui olahan yang aman memungkinkan sushi tersebut mengandung parasit yang berbahaya untuk ibu hamil.

Makana dan Minuman Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Air Kelapa Muda

Mengkonsumsi air kelapa muda secara teratur baik untuk ibu hamil air kelapa bisa melancarkan darah,membantu mengurangi lelah dan memiliki antioksida untuk melenyapkan radikal bebas dalam tubuh ibu hamil.

Buah-buahan

Mengkonsumsi buah sangat baik untuk ibu hamil dan calon bayi makanlah buah dengan tinggi serat seperti pisang, alpukat dan buah lainya.

Air Putih

Hal ini sangat penting untuk ibu hamil jangan sampai kekurangan cairan tubuh bisa membahayakan si calon bayi konsumsi air putih 6-8 liter perhari.

Polong-pologan

Makanan polong-pologan kaya akan serat, vitamin B9, zat besi,protein dan kalsium makanan polong-pologan ini bisa berupa kacang panjang, buncis, kacang polong, kedelai maupun kacang tanah.

Ubi Jalar

Mengkonsumsi ubi sangat baik karena ubi memiliki kaya serat, rendah lemak serta mengandung vitamin A ubi dengan beragam warna daging seperti kuning, oranye dan ibu ungu namun yang lebih baik ialah ubi kuning.

Sayur Hijau

Tentu-nya sangat baik untuk ibu hamil mengkonsumsi sayuran seperti brokoli, bayam dan sayuran hijau lainnya yang banyak mengandung vitamin C, vitamin K,vitamin A, kalsium, zat besi dan kaya serat selain itu juga mengkonsumsi sayur bisa mencegah bayi lahir dengan berat badan yang rendah serta dapat menghindarkan ibu hamil dari konstipasi.

Telur

Mengkonsumsi telur sering kali di abaikan karena banyaknya makan yang baik untuk ibu hamil namun tahukah mom telur sangat baik jika di konsumsi oleh ibu hamil karena kandungan telur memiliki hampir semua nutrisi yang di butuhkan selama kehamilan serta membantu perkembagan otak anak

Belut Sawah

Belut memiliki jumlah kalori yang tinggi dengan menambahkan belut dalam menu makanan ibu hamil akan memenuhi kebutuhan energi melawan rasa lelah saat hamil,belut juga kayak akan protein, vitamin A, vitamin B12 serta menguatkan tulang bagi ibu hamil dan calon bayi.




Semua orang tua tentunya mengiginkan anak yang cerdas dan sehat untuk itu perlu memenuhi semua kebutuhan nutrisi,protein,karbohidrat,lemak bagi ibu dan calon bayi serta banyak mengkonsumsi sayur dan buah untuk menjaga kesehatan mom dan calon bayi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel